Kemenpora Puji Kepengurusan Baru FIFA

Konfederasi Sepakbola Dunia yang kini dipimpin Gianno Infantino itu memang sedang berbenah setelah era kepemimpinan Sepp Blatter yang amburadul karena berbagai tindak pelanggaran. Menurut Kemenpora, kepengurusan baru FIFA menjadi salah satu kunci dicabutnya sanksi terhadap persepakbolaan Indonesia.
Respon FIFA sangat melegakan karena utusan yang mewakili pemerintah Indonesia akan di-welcome tanpa persyaratan apapun terkecuali kejelasan agenda pertemuan, dan itu hal yang wajar dalam tata krama protokoler pertemuan internasional, demikian penjelasan Kemenpora yang disampaikan melalui situs resminya beberapa waktu lalu.
Demikian pula surat FIFA tertanggal 26 April 2016 yang ditujukan kepada Mensesneg Pratikno yang menyebutkan adanya pertemuan yang in-depth and very fruitful antara Presiden FIFA Gianni Infantino, Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Erick Thohir, dan Ketua Tim Ad-Hoc PSSI Agum Gumelar di Zurich pada tanggal 26 April 2016, lanjutnya.
Atas saran FIFA, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhinrya mencabut saknsi pembekuan PSSI. FIFA pun langsung merespon dengan menghentikan skorsing terhadap persepakbolaan Indonesia.
FIFA menekankan tentang pentingnya pemerintah Indonesia untuk mencabut keputusan pembekuan PSSI sebelum kemudian FIFA mempertimbangkan kemungkinan pencabutan sanksi pada Indonesia, sebut Kemenpora.
Gayung pun bersambut, setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 15 April 2016 di Istana Negara telah menyebutkan bahwa masalah PSSI akan diselesaikan sebelum Kongres FIFA, maka Menpora pada tanggal 10 Mei 2016 telah secara resmi mencabut keputusan pembekuan pada PSSI tanpa persyaratan apapun, dan pada tanggal itu pula langsung dikirimkan keputusan tersebut kepada FIFA melalui surat resmi dari pemerintah Indonesia, bebernya.

dccopyworld.com www sbobetuk com Sumber: Sidomi