Hasil Liga Inggris 2016: Everton vs West Ham 2-0, Akhir Krisis The Toffees

Gol Romelu Lukaku dan Ross Barkley di Goodison Park pada Mnggu (30/10) memastikan krisis The Toffees yang tidak pernah menang dalam lima laga beruntun, usai sudah. Everton berkutat di peringkat enam klasemen sementara, mengambil jarak tiga poin dari Manchester United.
Sempat disalip oleh Setan Merah di klasemen karena bermain lebih belakangan, Everton menemukan kembali rute kemenangan mereka. Tidak kalah penting, The Toffees kini menjaga jarak lima poin dari puncak klasemen Liga Inggris yang dimiliki Manchester City. Tetapi, West ham yang bertandang ke markas mereka memberikan perlawanan sengit. Tim tamu mestinya unggul lebih dahulu ketika Pedro Obiang punya peluang di depan mata, tetapi tembakannya melesat jauh.
West Ham sejatinya tampil menjanjikan. Pasukan Slaven Bilic punya peluang lagi dari Dimitri Payet. Tetapi tembakannya dibendung oleh kiper Joel Robles. Menyaksikan hal ini, Everton tidak tinggal diam. Tembakan lengkung Gareth Barry hanya mengenai jala bagian atas gawang The Hammers. Kemudian Ross Barkley dari jarak dekat mengirim tembakan yang sialnya masih bisa dihadang Adrian. Skor 0-0 merayap hingga turun minum.

Ketika seakan kebekuan bakal berlangsung lama, Romelu Lukaku kembali menunjukkan kebiasaannya membobol gawang West Ham. Menit 50, tembakan jarak jauh Seamus Coleman dibendung Adrian. Bola liar masih bisa dikuasai Yannick Bolasie yang kemudian memudahkan Lukaku menanduk bola beberapa yard saja di depan gawang tim tamu. 1-0.
West Ham yang tidak mau menelan kekalahan keenam, mendesak jauh. Mark Noble memaksa Robles melakukan penyelamatan. Bilic juga menyuntikkan Andre Ayew dan Simone Zaza. Tetapi Everton mengamankan kemenangan mereka pada menit 76. Ross Barkley bekerjasama dengan Lukaku. Umpan silang sang penyerang internasional Belgia diselesaikan Barkley dengan meluncur.
Skor akhir 2-0, Everton kini mengoleksi 18 poin. Kontras dengan West Ham yang masih tertatih dengan 10 poin, di nomor 16.
EVERTON (4-2-3-1): Robles; Coleman, Williams, Funes Mori, Oviedo; Barry, Gueye ; Bolasie (Jagielka 82), Barkley (Lennon 87), Mirallas (Cleverley 71); Lukaku
WEST HAM (3-4-3): Adrian; Kouyate, Reid, Ogbonna; Fernandes (Zaza 71), Obiang (Ayew 60), Noble, Cresswell; Payet, Antonio, Lanzini (Feghouli 78)
Gol: Romelu Lukaku 50, Ross Barkley 76

dccopyworld.com Tips Judi Bola Online Terkini Sumber: Sidomi